Senin, 23 Maret 2015

Pelaksanaan Sero Survey Puskesmas Loa Janan 2015

Loa Janan, 24 Maret 2015

Dengan semakin meningkatnya kasus kesakitan yang diakibatkan hubungan seksual terutama pekerja wanita yang berada di lokalisasi kilo 10 Loa Janan, maka untuk melakukan pemantauan peningkatan kasus Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Puskesmas Loa Janan pada tingkat teknis, hari ini menggelar pelaksanaan sero survey di lokaliksasi kilo 10.
Selain sebagai alat untuk memantau perkembangan penyakit dan kasus kesakitan akibat hubungan seks, kegiatan ini juga dilakukan untuk untuk mempromosikan aktifitas safe seks, yaitu aman dan sehat saat berhubungan seks, terutama bukan dengan pasangan yang sah yang sangat beresiko untuk tertular penyakit. 
Tentu saja bukan untuk menganjurkan safe seksnya, tapi juga lebih baik menghindari adalah cara teraman supaya terjauh dari penyakit tersebut.
Kegiatan ini mengambil tempat disalah satu wisma dengan memanggil semua wanita pekerja untuk diambil sampel darah dan diperiksa langsung dilapangan dengan metode pemeriksaan stik. Hasil yang didapatkan adalah variabel positif HIV dan sphyllis.Langkah tindak lanjutnya adalah bagi wanita pekerja yang diketahui positif maka direkomendasikan untuk tidak lagi aktif berkerja untuk menghindari penularan keorang lain dan tetap safe seks apabila berhubungan dengan pasangan yang syah. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar